Pages

Monday 2 March 2015

Sumut Satukan Tekad Prestasi di PON Jabar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara menyatukan tekad untuk meraih prestasi di Pekan Olaharaga Nasional (PON) 2016. Tekad tersebut menjadi inti rapat kerja anggota KONI Sumut di Garuda Hotel, Medan, 27-28 Februari ini.
    
“Tema “Satukan Tekad Meraih Prestasi Pada PON 2016 Di Jawa Barat” sengaja kita buat begitu dengan harapan prestasi olahraga Sumut tetap bangkit dalam kondisi apapun,” kata M Syahrir dalam laporannya sebagai ketua panitia.
     
Rapat yang dibuka Kadisporasu H Baharuddin Siagian SH MSI diikuti seluruh 33 KONI Kabupaten/Kota Se Sumut, Pengprov Olahraga serta Badan Fungsional KONI Sumut. 

Kadisporasu menyampaikan pihaknya meminta KONI Sumut melanjutkan Program Pelatihan Intensif (PPI) menuju PON 2016, yang sedang ditinjau ulang karena keterbatasan anggaran.
     
“PPI secara resmi belum kita hentikan, tetapi masih dalam proses tinjau ulang terkait anggaran,” jelas Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis.
     
Informasi beredar menyebutkan, anggaran KONI Sumut yang tertampung di APBD 2015 hanya sebesar Rp6 miliar. Padahal tahun ini, Sumut mesti mengikuti Porwil 2015 di Bangka Belitung serta berbagai agenda Pra Kualifikasi PON 2016. 
     
“PPI harus kita teruskan. Selain itu lakukan pantauan terhadap atlet berpotensi untuk dibina secara intensif, sehingga ke depan lebih banyak lagi atlet berbakat yang lahir dan kita dapat berjaya pada PON mendatang,” pinta Kadisporasu.
     
KONI Sumut juga diharapkan lebih mengoptimalkan pembinaan pada cabang olahraga unggulan dengan melakukan Program Pembinaan Intensif dalam rangka persiapan menghadapi PON 2016.
    
Khusus menanggapi sambutan Ketua KONI Sumut H Gus Irawan Pasaribu, Bahar menyatakan Pemprovsu akan mendukung obsesi Sumut menjadi tuan rumah PON 2024.

Pemprovsu malah telah berencana membangun sport center seluas 200 hektar. 
     
Sebelumnya, Gus Irawan Pasaribu mengatakan dana KONI Pusat yang tertampung dalam APBN 2015 hanya Rp7 miliar, tetapi meningkat menjadi Rp102 miliar dalam P-APBN 2015.

sumber : http://bolahita.com/view/3373/Sumut-Satukan-Tekad-Prestasi-di-PON-Jabar.html

0 comments:

Post a Comment