Pages

Monday 16 February 2015

Penyerang PSMS, Fajar Adinata Antara Sepakbola dan Tugas Militer

Medan (SIB)- Tiga laga uji coba sudah dilakoni PSMS Medan. Tiga gol sudah diciptakan striker Fajar Adinata yang mulai melekat di hati para pecinta sepakbola Kota Medan. Namun, siapa sangka kegesitan Fajar berprofesi sebagai Angkatan Darat di Pusat Polisi Militer (Puspom) Jakarta.

Fajar mulai membuka keran golnya, ketika PSMS beruji coba melawan Dragon FC. Giliran gawang TGM yang jadi saksi hausnya Fajar mencetak gol meski skor akhir 1-1. Terakhir, ketika menghempaskan perlawanan sengit PSK USU, Jumat (13/2) di Stadion Mini USU dengan skor 2-1 bagi kemenangan PSMS. Jelas sudah, Fajar punya statistik bagus dengan 1 gol per pertandingan dari tiga uji coba yang dilakoni PSMS.

Pengidola Ronaldo (Brasil) ini mengakui kecintaannya kepada sepakbola sudah mulai dari kecil. Sang Ayah, juga mantan  pemain Perseden Bali yang mengenalkannya terhadap si kulit bundar, bahkan mendukung Fajar bermain bola dari pada menjadi seorang angkatan darat.

"Keduanya masih tetap berjalan. Ketika kompetisi, aku minta ijin dan dibolehin main bola," ucap jebolan PSAD (Persatuan Sepakbola Angkatan Darat) tahun 2009.
Karir Fajar (24) dimulai saat berseragam Persebaya Selection pada Tahun 2009. Selanjutnya, berbagai klub pernah menjadi tempat berlabuhnya, seperti, PPSM Magelang, Deltras Sidoarjo, Persenga Nganjuk, dan terakhir PSMS Medan.

Fajar mengakui, selain Persebaya yang menjadi klub favoritnya, ia juga mengidolai PSMS Medan karena sama-sama identik dengan warna ijo.

"Aku paham situasinya di sini (PSMS) seperti apa. Tapi aku bertekad bawa PSMS ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia," ujar Fajar yang juga mengidolakan Bambang Pamungkas.

Intinya, tambah Fajar, saat ini hanya ingin dan fokus untuk latihan maksimal di PSMS. "Selain istirahat penuh, tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar dapat hasil maksimal," tegasnya.

sumber : http://hariansib.co/view/Olahraga/46909/Penyerang-PSMS--Fajar-Adinata-Antara-Sepakbola-dan-Tugas-Militer.html#.VOG3ItjlTEY

0 comments:

Post a Comment