Pages

Tuesday 10 February 2015

Pemain SAD Indonesia Merapat Ke PSMS

Medan (SIB)- Mantan pemain Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia akan merapat ke pasukan Ayam Kinantan. Kehadiran Haris Tuharea yang telah menimba ilmu sepakbola di Uruguay memperkuat tim besutan Edy Syahputra melakoni kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, yang sudah diambang pintu.

“Untuk memperkuat PSMS dalam musim ini, pihak manajemen telah melakukan komunikasi dengan Haris Tuharea untuk bergabung dengan PSMS. 

Mantan pemain timnas U-19 ini telah bersedia untuk bergabung dengan PSMS. Pemain asal Ambon ini, sampai di Medan, Kamis (12/2) mendatang,” ujar CEO PSMS Medan Sunardi A kepada wartawan di Stadion Medan, Senin (9/2).

Dia menjelaskan, mantan Ragunan Jakarta ini akan menempati posisi sebagai pemain palang pintu untuk mengantisipasi serangan lawan. Karakter mantan pemain Biak ini sudah berngalaman dalam mengarungi dunia persepakbolaan. Kepiawaiann juga tidak diragukan lagi, walaupun posisinya sebagai pemain bawah, namun sangat produktif untuk membantu pemain depan melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Selain Haris Tuharea, Juned Nurcahyo juga akan bergabung dengan PSMS yang mengisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 24 tahun ini dalam sepak terjang dalam kancah sepabola di Indonesia merupakan mantan pemain PSPM Magelang, PSIS U-21 Semarang, Persib Bandung U-21, Belitung Timur dan Uni Bandung. Pemain yang memiliki tinggi 174 cm akan dating ke Medan, Selasa (10/2).

Pelatih Kepala PSMS Edy Syahputra mengatakan kedatangan dua pemain dari luar Sumut akan membuat PSMS semakin solid dan kuat dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Sesuai dengan kebutuhan,  pelatih juga telah memberikan masukan untuk menambah amunisi skuat PSMS di lini depan. Pemain depan yang diincar sudah diberikan namanya ke manajemen, tinggal pihak manajemen yang melakukan lobi masalah kontrak.

“18 pemain PSMS yang ada saat in, tim pelatih bakalan melakukan pencoretan jika pemain tidak menunjukkan performa selama mengikuti latihan. PSMS  membutuhkan pemain yang siap pakai dan tempur untuk membela marwah PSMS,” terang mantan pelatih PSMS ini.

Dia mengatakan, setelah melakukan pertandingan uji coba 2 kali, PSMS masih perlu  pembenahan tim. Masih banyak kesalahan yang dilakukan pemain. "Laga ujicoba ini bukan hanya sebagai ajang mencari menang dan kalah. Tetapi juga melihat kualitas pemain yang akan mengisi skuad utama di kompetisi nanti," papar Edy

Lebih lanjut mantan pelatih PSGL Gayolues menyebutkan pemain yang baru bergabung mengisi skuat PSMS dilihat dulu penampilan dan karakter yang dimilikinya. 

“Dalam minggu ini, PSMS akan melakukan pertandingan uji coba  dengan Gumarang FC. Tim pelatih akan melakukan penilaian terhadap pemain dalam pertandingan uji coba tersebut. Jika pemain belum mampu juga memberikan yang terbaik maka akan dilakukan pencoretan. Saat ini PSMS sangat membutuhkan pemain yang benar-benar memiliki jiwa fanatisme di dada, sehingga dalam pertandingan nantinya, tim kesayangan kota Medan dapat memberikan raihan positif dalam melakoni setiap pertandingan,” pungkasnya.

sumber : http://hariansib.co/view/Olahraga/46338/Pemain-SAD-Indonesia-Merapat-Ke-PSMS.html#.VNoTA_mUceA

0 comments:

Post a Comment