Pages

Sunday 8 March 2015

Empat Bomber Bertarung Perkuat PSMS

Medan  (SIB)- Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tahun lalu menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih. Pasalnya, PSMS yang melakoni 14 pertandingan kandang dan tandang hanya memasukkan 12 gol. Kompetisi 2015 yang sudah diambang pintu merupakan pertarungan empat bomber PSMS untuk membuktikan pemain depan tak mandul.

“Berdasarkan evaluasi pertandingan musim lalu, memang PSMS merupakan tim yang kurang produktif untuk menggetarkan gawang lawan. Selama melakoni 14 pertandingan hanya memasukkan 12 gol. Sementara itu, PSMS merupakan tim paling sedikit kebobolan sebanyak 8 gol,” ujar pelatih kepala PSMS Edy Syahputra saat dihubungi via ponsel di Jakarta, Rabu (4/3)

Dikatakan mantan PSMS ini, minimnya gol pada musim lalu menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih. Untuk itu, untuk melakoni kompetisi tahun ini, PSMS telah mempersiapkan empat pemain sebagai ujung tombak yang memiliki potensi untuk mencetak gol. Dua pemain merupakan skuad PSMS tahun lalu, Fajar Fitri Adinata dan Sutrisno, sedangkan dua lagi satu merupakan putra daerah Tambun Naibaho sedangkan Haris Tuharea yang merupakan alumni SAD Indonesia yang telah menimba ilmu di Uruguay.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama PSMS melakoni uji coba, Fajar telah mengemaskan tiga gol saat melawan, Dragon FC, Thamrin Graha Metropolitan dan PSK USU. Sementara itu, Tambun Naibaho mencetak dua gol melalui tendangan penalty saat melawan Klumpang Putra dan PSGL Gayo Lues. Penampilan perdana Haris Tuharea dalam laga uji coba berhasil menyumbang satu gol saat menjamu PSDS Deliserdang. Sedangkan Sutrisno belum mampu untuk menggetarkan gawang lawan.

Dia menuturkan, selain fokus di barisan depan, untuk barisan belakang PSMS sudah solid dengan diisi Juned Nurcahyo, Putra Habibi, Samsul Kamal, Nanda Zulmi, Meswanto Ritonga, Luis Irsandi, dan Bambang Suprapto. Untuk posisi tengah dipercayakan Tri Yudha Handoko, Jaya Hartono, M Zulfikar dan Novridiansyah dan Ardiansyah.

Ia menambahkan, manajemen telah mendaftarkan 19 pemain ke PT Liga Indonesia. Seuai dengan kebutuhan tim, PSMS membutuhkan empat pemain lagi yang saat ini sedang melakoni seleksi pemain, yakni Riskandi Lestahulu yang mencetak gol saat menjamu PSGL Gayolues, Muzaki, Ricky Ramadhan dan Safari. 

Penilaian pemain layak untuk bergabung dengan PSMS harus sesuai dengan karakter tim, selanjutnya akan segera dikoordinasikan dengan pihak manajemen untuk melakukan kontrak.

“Jelang kompetisi persiapan sudah matang, tim semakin matang lagi saat dilakukan pemusatan latihan,” pungkasnya

sumber : http://hariansib.co/view/Olahraga/49188/Empat-Bomber-Bertarung-Perkuat-PSMS.html#.VPwkcfmUceA

0 comments:

Post a Comment