Pages

Saturday 7 March 2015

Pemain PSMS Harus Terus Tunjukkan Peningkatan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menjelang bergulirnya Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015, PSMS Medan semakin berbenah dengan melakukan beberapa perbaikan. Kekurangan yang dianggap menjadi celah skuat Ayam Kinantan menjadi pekerjaan rumah tim pelatih.
Dalam enam laga uji coba terakhir, tim pelatih PSMS, tampak masih disibukkan dengan racikan strategi dalam menemukan skema baku tim. Skema terbaik dicari untuk persiapan menghadapi kompetisi mendatang. Setiap lini dipoles dengan sedemikian rupa, untuk mendapatkan skema permainan yang ideal.
Asisten Pelatih PSMS, Jefrizal mengatakan, beberapa kekurangan yang dimiliki tim PSMS saat ini, sudah semakin membaik. Ada pun beberapa kekurangan yang selama ini menggerogoti skuat Ayam Kinantan, seperti miskomunikasi dan finishing touch, sudah membaik sekitar 80 persen.
Ia pun yakin, semakin hari, para pemain PSMS bisa kembali menunjukkan kelasnya, sebagai pemain profesional yang ditakuti para lawan. Menurut mantan Pelatih Sinar Belawan ini, di dalam tim saat ini, para pemain pun sudah menunjukkan peningkatan kualitas.
"Awalnya memang masih ada kekakuan yang terjadi, masih belum dapat chemistry di antara pemain. Miskomunikasi masih sering terjadi, emosional pemain belum terkontrol,finshing touch nya tidak baik. Banyak kekurangan, tapi saat ini, kita sudah perbaiki. Ini sudah jauh lebih baik dari awal tim ini dibentuk," ujarnya Sabtu (7/3).
Saat ini, latihan tim dipegang penuh oleh Jefrizal, karena Pelatih Kepala PSMS, Edi Syahputra sedang menjalani kursus lisensi C AFC di Jakarta. Namun, Jefrizal menyatakan ia dan Edi Syahputra selalu berkomunikasi terkait perkembangan tim. Ia pun menjadi perpanjangan tangan Pelatih Kepala dalam menerapkan materi yang disiapkan untuk membenahi tim ke arah yang lebih baik.
Menurut Jefrizal, saat ini peningkatan yang dimiliki para pemain PSMS, sudah menunjukkan hal yang significan. Namun, ia tetap inginkan pemain jangan cepat merasa puas. Setiap hari pemain harus bisa menjadi lebih baik lagi.
"Harus terus ditingkatkan, setiap latihan harus ada peningkatan, agar tim ini bisa menunjukkan dan memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat yang selalu mendukung. Kita ingin PSMS bisa terus menunjukkan perbaikan ke arah yang positif," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment