Pages

Tuesday 3 March 2015

Pangdam dukung Sumut tuan rumah PON 2024

MEDAN - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Edy Rahmayadi, menyatakan siap mendukung perjuangan pengurus KONI Sumut menjadikan daerah ini tuan rumah PON XXI tahun 2024 dan meminta semua pihak membantu KONI memuluskan misinya.

“Mari semua pihak mendukung rencana KONI agar Sumut jadi tuan rumah PON 2024. Kita semua tentu rindu olahraga Sumut maju,” kata Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut, Ichsan Hakim Batubara SH MM dan pengurus KONI Sumut Drs Kisharyanto Pasaribu MSi di Makodam I/BB baru-baru ini.

Sebagai orang Sumut, Pangdam sangat mendukung rencana KONI Sumut kembali ikut bidding tuan rumah PON 2024. “Itu adalah langkah tepat yang harus didukung. Dengan menjadi tuan rumah PON, fasilitas olahraga Sumut akan dibangun menjadi lebih baik lagi,” ucapnya. 

Ketua PGI Sumut, Ichsan Hakim Batubara, berharap Sumut dapat mewujudkan cita-cita menjadi tuan rumah PON. “Kita siap galang dukungan dengan mempersatukan para pecinta olahraga dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut. Kita ingin semua peduli dengan olahraga di Sumut,” katanya.

Dia juga mengaku sedang melakukan sejumlah terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas pegolf untuk meraih prestasi. Selain rutin menggelar turnamen amatir dan profesional, PGI Sumut akan membuat fasilitas golf, seperti dalam waktu dekat ini akan meresmikan Lanud Driving Range di kawasan Eks Bandara Polonia Medan.

Pengurus KONI Sumut, Kisharyanto Pasaribu, menilai muara dari semua buah pikir dan action yang dilakukan bersama adalah keberhasilan KONI Sumut menjadi tuan rumah PON 2024. “Jadi tuan rumah PON bukan saja soal gengsi, tapi sama artinya membangun sarana prasarana seluruh cabang olahraga. Muaranya adalah atlet Sumut bakal berprestasi,” ujarnya.

“Di Sumut, sarana olahraga masih tergolong minim karena tidak ada dorongan untuk membangunnya. Saya mengimbau dan minta semua pihak mendukung langkah strategis itu agar Medan, katakanlah Sumut, mampu menjadi tuan rumah PON 2024,” pungkas Pasaribu.

sumber : http://waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=350925:pangdam-dukung-sumut-tuan-rumah-pon-2024&catid=21:lokal&Itemid=40

0 comments:

Post a Comment